Super Admin - 17 Jul 2025

Kepala Disdukcapil mendampingi Bapak Pj. Sekda Kab. Wonogiri dalam acara Penganugerah Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024

Jakarta, 14 November 2024— Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonogiri turut mendampingi Bapak Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) FX. PRANATA, A.P., M.Hum  Kabupaten Wonogiri dalam acara Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia, pada 14 November 2024, bertempat di Hotel Le Meridien Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut, Kabupaten Wonogiri berhasil meraih nilai kepatuhan tertinggi sebesar 99,71, dengan opini “Kualitas Tertinggi”, sebuah pencapaian yang membanggakan dalam hal kualitas pelayanan publik. Penilaian ini merupakan bentuk pengawasan eksternal oleh Ombudsman RI terhadap standar pelayanan publik yang dilakukan oleh instansi pemerintahan, termasuk perangkat daerah seperti Disdukcapil. Capaian ini menunjukkan bahwa Kabupaten Wonogiri, melalui perangkat-perangkat daerahnya, telah menyelenggarakan pelayanan publik yang sangat baik, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. “Kami sangat bersyukur dan bangga atas predikat ini. Capaian ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak, termasuk seluruh jajaran Disdukcapil Wonogiri yang terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kepala Disdukcapil Wonogiri, Herdian, S.IP., M.SI. Kehadiran Kepala Disdukcapil dalam acara ini juga menjadi simbol nyata keterlibatan aktif sektor layanan administrasi kependudukan dalam mewujudkan tata kelola pelayanan publik yang berintegritas dan responsif. Predikat ini diharapkan menjadi motivasi dan pemicu semangat bagi seluruh jajaran Disdukcapil Wonogiri untuk terus mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan, serta terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat.