Wonogiri, 1 September 2020.
Disdukcapil Wonogiri menyelenggarakan Rapat Koordinasi peningkatan kualitas layanan online loket Desa/Kelurahan. Rakor diikuti oleh 100 operator loket desa/kelurahan dan di bagi dalam 3 kelompok serta digelar di 3 tempat yang berbeda. Sedangkan pelaksanaanya juga menerapkan protokol kesehatan. Materi yang disampaikan meliputi regulasi dan kebijakan adminduk, upaya penerapan pelayanan prima dan pengembangan loket online desa/kelurahan.
Dalam arahannya Sungkono Kepala Dinas Disdukcapil Wonogiri menegaskan agar operator loket desa bekerja cermat, tidak terlibat pungli, tidak menyalahgunakan wewenang dan tidak diskriminatif.
Perlu diketahui pada saat ini, Disdukcapil wonogiri tengah gencar berupaya melaksanakan pelayanan prima yang diawali dengan peluncuran berbagai program inovasi pada tahun 2018 dan 2019 yang lalu.
Dengan penerapan berbagai aplikasi hasil inovasi kualitas dan kuantitas kinerja layanan Adminduk Disdukcapil Wonogiri meningkat. Sedangkan dari hasil survey, tingkat kepuasan masyarakat sebagai penerima layanan juga meningkat.