Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri
Naik Turun Bukit Untuk Membahagiakan Masyarakat
oleh Admin 07 November 2020 08:22 UMUM

Disdukcapil Wonogiri melaksanakan jemput bola layanan KTP Elektronik serentak di 25 kecamatan. Setiap kecamatan dibentuk tim kecil yang bertugas melaksanakan perekaman ke rumah rumah warga yang kebanyakan  orang jompo, difabel, dan sakit. Karena yang sehat sudah direkam pada bulan bulan sebelumnya kata Sularno, Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil. Kami ingin masyarakat wonogiri bahagia karena mereka memiliki KK dan KTP El sehingga bila sakit bisa berobat gratis dan yang miskin bisa mengakses bantuan pemerintah tambah Sularno.
Sementara Sugiyanto anggota Tim dari Kismantoro menuturkan, kami senang naik turun bukit jalan kaki melayani warga yang memang butuh Adminduk. Ini juga kerja untuk kemanusiaan katanya.  Sekedar informasi Kismantoro adalah salah satu wilayah wonogiri yang angka kemiskinannya tergolong tinggi. Di  wilayah ini masih banyak jalan di desa yang sempit dan tidak bisa dilalui mobil.
Demikian juga halnya di kecamatan lain banyak petugas yang keluar masuk kampung ikut menggendong warga agar bisa direkam. Dengan slogan "Bersama Kuta Bisa" mereka tambah semangat.

Tracking Permohonan
Jl. Jend. Sudirman No.147, Kabupaten Wonogiri
(0273) 321468
0823-2872-9953
Aplikasi yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri untuk pelayanan administrasi kependudukan online
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang