Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri
Koneksi Aplikasi Online Program Anak Lantip
oleh Admin 07 November 2020 08:26 UMUM

Rabu Pahing, 31 Juli 2019 Kini pegawai Disdukcapil Kabupaten Wonogiri bisa bernapas lega sekaligus bangga setelah koneksi aplikasi online pengiriman data kelahiran bayi telah tersambung dengan Kantor BPJS Wonogiri. Totok Sugiyarto, Kabid PIAK Disdukcapil Kab. Wonogiri menerangkan bahwa selama sebulan terakhir ini Tim Teknis bekerja keras untuk merancang aplikasi dan hasilnya sangat memuaskan, karena kami  bisa mengirimkan data yang dibutuhkan oleh BPJS untuk menerbitkan Kartu Kepesertaan JKN KIS  segmen PBI dan PPU secara cepat dan mudah. Kemudian kartu kepesertaan yang sudah dicetak BPJS wonogiri dikirim ke Disdukcapil Kab. Wonogiri untuk disampaikan kepada pemohon bersama Akta Kelahiran, KIA dan KK. Aplikasi online ini untuk memperlancar program "Anak Lantip" Anak Lahir Administrasi Tertib yang dilaunching  Bupati Wonogiri pada tanggal 2 Mei 2019 yang lalu.
Selain inovasi  tersebut, kami sedang merancang aplikasi online sistem pelaporan data kematian. Rancangannya setiap ada  pencetakan Akta Kematian datanya secara otomatis dikirim ke Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri melalui aplikasi online. Data dimaksud oleh Dinsos dapat digunakan untuk menghapus kepesertaan JKN KIS yang meninggal dunia sekaligus menyiapkan penggantinya. Di samping itu melalui aplikasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan akurasi data kependudukan Kabupaten Wonogiri, imbuh Totok Sugiyarto.

Tracking Permohonan
Jl. Jend. Sudirman No.147, Kabupaten Wonogiri
(0273) 321468
0823-2872-9953
Aplikasi yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri untuk pelayanan administrasi kependudukan online
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang