Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri
INOVASI “SAPTO NAWOLO AJI”
oleh Admin 06 January 2022 02:59 UMUM

“SAPTO NAWOLO AJI” berarti Tujuh Dokumen Penting.  Inovasi ini merupakan layanan online adminsitrasi pernikahan kerjasama antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri dengan Disdukcapil Kabupaten Wonogiri.  
Adapun cara kerja layanan ini mensinergikan dan mengintegrasikan kinerja loket layanan Pernikahan Kantor Urusan Agama se Kabupaten Wonogiri dengan Loket Layanan Disdukcapil Kabupaten Wonogiri melalui aplikasi Telunjuk Sakti. Sehingga dengan demikian berkas permohonan pernikahan sebagian dipergunakan secara langsung sebagai berkas untuk mengurus dokumen kependudukan. 


Sedangkan output dari program ini berupa dokumen: Buku Nikah 2 buah, Kartu Keluarga untuk penganten 1 buah, Kartu Keluarga untuk orang tua penganten pria 1 buah, Kartu Keluarga untuk orang tua pengantin wanita 1 buah, dan KTP status nikah untuk penganten 2 buah.  7 (tujuh) dokumen dimaksud diserahkan kepada penganten setelah berlangsungnya akad nikah/ijab kabul. Inovasi ini diuji coba mulai tanggal 16 September 2021.

Tracking Permohonan
Jl. Jend. Sudirman No.147, Kabupaten Wonogiri
(0273) 321468
0823-2872-9953
Aplikasi yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri untuk pelayanan administrasi kependudukan online
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang