Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri
Disdukcapil Wonogiri Go Digital
oleh Admin 07 November 2020 08:21 UMUM

Untuk mewujudkan program itu, Disdukcapil Wonogiri melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya  training aplikasi layanan loket untuk petugas register desa dan kelurahan pada tanggal 8 Maret 2019 sejumlah 25 orang mewakili 25 desa/kelurahan, 25 kecamatan. Desa yang mengikuti training adalah desa/kel. yang dipersiapkan sebagai percontohan pelaksanaan loket online di setiap kecamatan. Rencananya semua desa/kel akan dilatih pada akhir Bulan April mendatang kata Totok Sugiyarto, Kabid PIAK Disdukcapil Wonogiri Dengan terlaksananya program ini diharapkan antrian pemohon di Disdukcapil bisa berkurang.
Sedangkan untuk peningkatan kualitas layanan  Akta Kekahiran, KIA dan KK serta Kartu BPJS  kami bekerjasama dengan RS,  Klinik Bersalin dan Kantor BPJS Cab.Wonogiri kata Sungkono, Kepala Disdukcapil Wonogiri. Operator IT rumah sakit di training pada tanggal 11 Maret 2019  diikuti oleh  RSUD SMS Wonogiri, PKU  Muhammadiyah Nambangan, Puskesmas I Wonogiri, Klinik Bersalin Bunafsi, RS Fitri Candra dan Klinik Bersalin Nur Annisa Bulusulur. Hasil training mulai diuji coba tanggal 12 Maret 2019 agar ilmunya bermanfaat dan masyarakat merasakan kemudahan dalam mengurus Adminduk tambah Sungkono.

Tracking Permohonan
Jl. Jend. Sudirman No.147, Kabupaten Wonogiri
(0273) 321468
0823-2872-9953
Aplikasi yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri untuk pelayanan administrasi kependudukan online
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang