Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri
DISDUKCAPIL KABUPATEN WONOGIRI KINI SANDANG PREDIKAT WBBM
oleh Admin 06 December 2022 07:23 UMUM

Wonogiri, 6 Desember 2022. 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Republik Indonesia pada hari ini menganugerahkan Piagam Penghargaan “Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)” kepada Disdukcapil Kabupaten Wonogiri. Penghargaan yang sangat bergengsi ini merupakan kehormatan sebagai hasil kinerja pembangunan Zona Integritas dan Inovasi Layanan Adminduk yang terus dijalankan selama tiga tahun terakhir ini kata Totok Sugiyarto Kabid PIAK Disdukcapil Kabupaten Wonogiri. Pada Tahun 2019 kami sudah mendapatkan predikat” Wilayah Bebas Korupsi (WBK)”  dan kini naik kelas menjadi WBBM. Perjuangan untuk mendapatkan predikat WBBM tidak mudah karena harus memenuhi dua komponen yaitu komponen pengungkit dan hasil. Komponen pengungkit merupakan aspek tata kelola (governance) internal unit kerja dan komponen hasil merupakan bagaimana stakeholder merasakan dampak/hasil dari perubahan yang telah dilakukan pada area pengungkit, imbuh Totok.
Perlu diketahui bahwa WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja/satuan kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan sangat baik, dengan telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.
Setelah mendapatkan penghargaan ini,  PR besar Disdukcapil Kabupaten Wonogiri adalah meningkatkan prestasi kerja dengan melanjutkan pembangunan zona integritas dan  terus berinovasi untuk mewujudkan layanan yang cepat, akurat dan digital dalam rangka Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri.
 

Tracking Permohonan
Jl. Jend. Sudirman No.147, Kabupaten Wonogiri
(0273) 321468
0823-2872-9953
Aplikasi yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri untuk pelayanan administrasi kependudukan online
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. Sampaikan laporan Anda langsung kepada instansi pemerintah berwenang